Social Media

Ahmed Mohamed Jadi Duta Bintang Ilmuwan Cilik Oleh Google !

Ahmed Mohamed Jadi Duta Bintang Ilmuan Cilik Oleh Google !

Ahmed Jadi Bintang Di Ajang Google Science Fair

Newsth.com – Ahmed Mohamed jadi bintang di ajang tahunan Google Science Fair yang mulai diselanggarakan Senin (21/9) di Mountain View, AS. Di ajang tahunan ini akan ada banyak ilmuwan cilik dari berbagai Negara yang akan memerkan hasil karya mereka.

Seperti slebriti mendadak, Ahmed Mohamed pun sempat berfoto selfie dengan sejumlah anak-anak di Google Science Fair tersebut.

Dengan mengenakan kaos Google Science Fair warna ungu kebiruan bertuliskan ‘Finalist Fan’ di belakangnya.

“Itu Ahmed!” teriak dari salah seorang murid, seperti yang dilansir dari CNN. Murid lainnya punlangsung dating menghampiri Ahmen dan berkata “Kami berdiskusi tentang kamu di sekolah!”

Hadiah utama telah diraih oleh Olivia Hallisey, remaja usia 17 tahun dari Connecticut yang telah berhasil merakit alat uji coba portable untuk Ebola dengan menggunakan biaya yang rendah.

Berkat kemengannya tersebut maka ia mendapatkan hadiah berupa beasiswa senilai US$ 50 ribu dari Google untuk terus bisa berkarya dengan lebih bagus lagi.

Ada sekitar 20 finalis dari berbagai Negara yang mengikuti ajang tersebut, terdiri dari Sembilan perempuan dan sebelas laki-laki yang mempersembahkan proyek pintar mereka yang berfokus pada bidang lingkungan dan kesehatan.

Untuk perhelatan Google Science Fair tahun ini, Google menggunakan tema “It’s your turn to change the world”.

Ahmed sendiri mulai dikenal ketika ia ditangkap oleh polisi hanya karena merakit jam digital, ia ditangkap karena pihak sekolah menduga bahwa jam digital tersebut merupakan bom.

Pelajar dari MacArthur High School di Irving, Texas tersebut mengatakan, maksud dari ia membawa jam digital yang berhasil ia rakit tersebut hanyalah untuk menunjukkan pada guru teknik dan ia ingin mengambangkannya.

Namun, malang nasibnya, malah pihak sekolah langsung menelepon polisi dan tak lama kemudian polisi pun datang langsung meringkus Ahmed beserta jam digital rakitannya yang dikira bom sebagai barang bukti.

Jam digital tersebut merupakan sebuah rangkaian dari papan sirkuit, suplai daya yang dihubungkan pada panel layar untuk menunjukkan waktu secara digital.

Sejak kejadian tersebut, berbagaidukungan terutama di media social Twitter dengan hashtag #IStandWithAhmed yang membuat nama Ahmed Mohamed menjadi terkenal.

Baca juga XL RESMI BUKA AKSES 4G LTE DI SURABAYA !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top