Aplikasi dan Game

Signal, Aplikasi Chating Terenkripsi Telah Hadir Untuk Android

Signal, Aplikasi Chating Terenkripsi Telah Hadir Untuk Android

Signal, Aplikasi Chating Terenkripsi Telah Hadir Untuk Android

Newsth.com– Pasca maraknya aksi penyadapan internet yang telah diungkap oleh badan intelijen pemerintah Amerika Serikat, sejumlah startup segera berlomba-lomba menghadirkan aplikasi Android dan layanan yang mengedepankan privasi pengguna dengan mengandalkan teknologi enkripsi tercanggih.

Beberapa waktu lalu aplikasi perpesanan berfokus privasi baru saja diluncurkan untuk Android. Open Whisper System telah meluncurkan aplikasi messaging Signal di Google Play, enam bulan setelah peluncuran pertamanya di iOS Apple Store.

Aplikasi Android ini bahkan sudah mendapatkan dukungan oleh ahli privasi seperti Edward Snowden, mengingat aplikasi tersebut dianjurkan dan rutin dipakai oleh Edward Snowden sendiri.

Aplikasi messaging Signal pada Android merupakan sikap developer dalam menanggapi tingginya permintaan dari para pengguna Android.

Signal, Aplikasi Chating Terenkripsi Telah Hadir Untuk Android

Dua aplikasi komunikasi yang sebelumnya tersedia dari Open Whisper System untuk Aplikasi Android, TextSecure dan RedPhone, mendapatkan panduan untuk melakukan pemasangan atau perbaruan ke Signal. Open Whister System sendiri adalah developer aplikasi Signal.

sebuah kelompok developer dengan orientasi non-profit yang berfokus di bidang pengamanan privasi pengguna. Aplikasi RedPhone adalah aplikasi panggilan suara terenskripsi, sedangkan aplikasi SMS TextSecure adalah aplikasi SMS terenskripsi yang super aman.

Kedua aplikasi tersebut digabungkan ke dalam satu wadah yaitu Signal, mirip seperti yang terdapat di iPhone. Kedua aplikasi tersebut digabungkan ke dalam satu wadah yaitu Signal, mirip seperti yang terdapat di iPhone.

Signal menawarkan kemudahan dalam pemakaian, sehingga pengguna tetap dapat mengoperasikan fungsi SMS maupun panggilan seperti biasa namun tetap terenkripsi. Aplikasi Signal menawarkan fitur pengiriman teks, obrolan grup dan panggilan dengan enkripsi.

Bahkan foto dan video juga didukung aplikasi Signal ini. Sehingga pengguna bisa bertukar media apapun yang diinginkan tanpa takut terjebak ke tangan peretas. Walaupun Google sudah memiliki enskripsi mobile sendiri, namun Signal mampu menangani semua komunikasi yang dikirim dari luar perangkat

Perangkat enskripsi dari Open Whisper System sendiri juga sudah familiar Android. Cyanogen telah mengintegrasikan TextSecure ke dalam aplikasi SMS di ROM CyanogenMod. Sementara WhatsApp juga mengintegrasikan platform tersebut ke dalam layanan mereka, terutama untuk komunikasi antar pengguna perangkat Aplikasi Android.

baca juga :Android dan OS Chrome Akan Digabungkan Menjadi OS Baru, Apakah itu ?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top