Samsung Galaxy J3 Segera diluncurkan, Spesifikasi Apa Yang Dibawanya ?

0
1773
Samsung Galaxy J3 Segera diluncurkan, Spesifikasi apa yang dibawanya ?

Samsung Galaxy J3 Segera diluncurkan, Spesifikasi Apa Yang Dibawanya ?

Newsth.com- Samsung sukses menarik banyak perhatian semua kalangan dengan smartphone high-end. Vendor asal Negeri Ginseng tersebut kembali menghadirkan smartphone entry-level yang tak kalah menarik untuk diikuti yaitu Samsung Galaxy  J3.

Smartphone mid-range Samsung terbaru, Samsung Galaxy J3 yang baru-baru ini terdaftar dan muncul dalam sebuah situs benchmark – Geekbench. Dikabarkan Samsung Galaxy J3 telah lolos pengujian badan sertifikasi Amerika Serikat FFC.  berarti handset tersebut bakal diresmikan oleh Samsung dalam waktu dekat ini.

Meskipun telah mendapatkan sertifikasi dari FFC, namun hingga saat ini pihak FBI belum banyak membeberkan informasi mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy J3. Berdasarkan informasi yang dibocorkan FBI, smartphone tersebut mendukung teknologi NFC dan konektivitas WCDMA dan jaringan 4G LTE.

Samsung Galaxy J3 Segera diluncurkan, Spesifikasi apa yang dibawanya ?

Pada daftar Geekbench beberapa waktu yang lalu, menurut informasi dari hasil uji benchmark tersebut, Samsung Galaxy J3 (SM-J3109) bakal mengusung layar seluas 5 inci, dengan kualitas tampilan 1280 x 720 pixel.  Ketimbang menggunakan Exynos Processor,  Samsung Galaxy J3  didukung dengan chipset Qualcomm Snap Dragon 410 SoC dengan prosesor 64 bit Cortex A53, yang berisi CPU quad Core 1.2GHz serta GPU Adren0 306.

Selain itu, Samsung Galaxy J3 juga mengusung RAM 1 GB serta penyimpanan internal sebesar 8 GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD jika membutuhkan space media penyimpanan yang lebih besar. Untuk urusan foto dan video, smartphone ini mengandalkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP unutk selfi dan video call.

Sedangkan untuk sistem operasi (OS) yang dijalankan pada Samsung Galaxy J3 kemungkinan ada dua, yaitu Android Lollipop 5,1 atau Android Marshmallow 6.0. untuk interface TouchWiz, Samsung biasanya tidak menyematkan versi terbaiknya pada ponsel mereka dengan RAM di bawah 2 GB.

Untuk harga dan kapan tersedianya, belum diketahui secara pasti hingga Samsung meluncurkan smartphone Samsung Galaxy J3. Namun, diprediksikan Samsung Galaxy J3 akan dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp. 2,5 Juta.

BACA JUGA : HARGA SAMSUNG GALAXY J1 ACE TERBARU NOVEMBER 2015

Upgrade And Update

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY