Berita terbaru

Android dan OS Chrome Akan Digabungkan Menjadi OS Baru, Apakah itu ?

Android dan OS Chrome akan digabungkan menjadi OS baru

Android dan OS Chrome akan digabungkan menjadi OS baru, Apakah Itu ?

Newsth.comGoogle sebagai raksasa internet dunia tak hanya memiliki mesin pencari saja, namun Google juga memiliki sistem operasi yang ternama pula. Google saat ini memiliki Chrome OS untuk perangkat laptop dan Android untuk perangkat mobile smartphone atau tablet.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa perusahaan yang berbasis di Mountaint View, California, Amerika Serikat itu berencana untuk menggabungkan kedua sistem operasinya (Chrome dan Android) menjadi satu sistem operasi yang baru dan akan diperkenalkan pada tahun depan.

Dengan menggabungkan antara Android dan Chrome ini google dinilai akan mendominasi komputasi mobile.

Menurut laporan dari Wall Street Journal, gabungan dari kedua sistem operasi tersebut kabarnya akan mulai rilis produk awalnya pada tahun depan, dan akan dirilis secara komersil pada tahun 2017 mendatang.

Informasi ini diketahui dari seorang CEO Android yang baru saja menempati jabatannya setelah menggantikan Andy Rubin.

Penggabungan kedua sistem operasi ini bukan tanpa alasan, pasalnya Android adalah sistem operasi yang paling digemari, sedangkan Chrome OS sendiri merupakan  sistem operasi yang kurang diminati, terutama di luar Amerika Serikat.

Sudah banyak diketahui bahwa apliaksi Android sudah dapat digunakan pada Chromebooks. Dengan menggabungkan kedua sistem operasi ini dinilai unutk mendukung perangkat Android yang digunakan dalam sistem Chrome.

Android dan OS Chrome akan digabungkan menjadi OS baru

Dengan menggabungkan Chrome dengan Android, Google ingin OS Android dapat berjalan baik di perangkat laptop, sedangkan Chrome OS nantinya akan mendapatkan akses ke Google Play Store. Seperti yang kita ketahui , Google Play Store adalah rumah bagi jutaan aplikasi dan game Android.

Pada intinya, tujuan dari penggabungan kedua sistem operasi ini adalah, supaya nantinya OS terbaru tersebut akan dapat berjalan dengan baik di lintas perangkat, meliputi smartphone, tablet, laptop, dan perangkat lainnya.

Sepertinya Google ingin mengikuti langkah Microsoft dengan sistem operasi terbarunya Windows 10.

Sistem operasi terbaru Microsoft tersebut dibangun dengan menerapkan sistem operasi universal, dimana sistem operasi akan berjalan baik pada lintas perangkat, mulai dari PC, laptop, tablet, smartphone, hingga konsol game. jadi kira-kira OS apakah yang akan di garap pihak Google dengan menggabungkan 2 platform, yakni Android dan OS Chrome ? menarik untuk di tunggu !!

BACA JUGA : APlikasi Android microsoft arrow launcher rilis di play store !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top