Gadget

Cara Menonaktifkan Pembaruan Aplikasi Pada Perangkat Android, Simak Yuk !

Cara Menonaktifkan Pembaruan Aplikasi Pada Perangkat Android, Simak Yuk !

Cara Menonaktifkan Pembaruan Aplikasi Pada Android

Newsth.com Android merupakan sebuah platform yang saat ini memang tidak bisa di bendung lagi pergerakannya, sistem operasi Android banyak digunakan perusahaan smarphone besar guna menarik minat para pecinta gadget.

Seiring berjalannya waktu, sebuah aplikasi pasti akan semakin berkembang dengan perbaruan atau perbaikan bug dalam sistem tidak terkecuali pada perangkat Android. Perbaikan pada sebuah aplikasi Android memang sangat perlu, fungsinya untuk meningkat performa Aplikasi Android tersebut.

Namun terkadang pembaruan Aplikasi Android didalam smartphone secara otomatis ada yang tidak begitu menyukainya, karena bisa jadi dalam pembaruan sistem Aplikasi Android tersebut ada salah satu aplikasi yang tidak kita perlukan atau gunakan ikut diperbarui, sehingga memakan kuota memori internal dalam smartphone tersebut secara cuma-cuma.

Dalam sistem operasi Android, memiliki sebuah fitur auto download atau update sehingga memudahkan penggunanya ketika ada perbaruan sistem aplikasi Android yang dimilikinya. Hal ini tentunya berdampak positif apabila aplikasi Android yang update tersebut memang kita perlukan, namun hal tersebut akan berbanding terbalik jika aplikasi yang di update tidak terlalu kita butuhkan, selain memakan kuota internet juga akan memakan memori internal sebuah  smartphone sehingga berdampak smartphone akan lemot.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang cara menonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis untuk platform Android, selain bisa menghemat pengeluaran kuota data serta dapat memangkas kebutuhan memori internal sebuah smartphone.

Jika tertarik, langkah-langkahnya pun cukup mudah dan sederhana, anda bisa menyimaknya pada tips berikut ini. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah cari menu Play Store di perangkat Android anda, lalu buka menu tersebut.

Setelah terbuka, silahkan klik menu yang terletak di sudut kiri atas kamudian klik menu setelan. Setelah itu ada beberapa menu yang dapat anda operasikan, di setiap setelan terdapat pemberitahuan dibawahnya sehingga memudahkan anda untuk memahami fungsi dari setiap menu tersebut.

Cara Menonaktifkan Pembaruan Aplikasi Pada Perangkat Android, Simak Yuk !Jika anda ingin mendapat pemberitahuan ketika ada pembaruan Aplikasi Android, berikan tanda centang pada menu “pembaruan aplikasi tersedia : beri tahu jika pembaruan aplikasi tersedia”, dan untuk memperbaruinya secara otomatis anda berikan centang pada menu “Aplikasi diperbarui secara otomatis : beri tahu jika aplikasi diperbarui secara otomatis”.

Cara Menonaktifkan Pembaruan Aplikasi Pada Perangkat Android, Simak Yuk !Namun jika anda tidak ingin memperbahuruinya secara otomatis, anda bisa menghilangkan tanda centang di menu “Aplikasi diperbarui secara otomatis”. Selanjutnya, ada cara lebih mudah untuk melakukan perbaruan secara otomatis, yakni dengan mengetuk menu “perbarui aplikasi secara otomatis” , didalam menu tersebut terdapat 3 pilihan yang dapat anda gunakan. Ingin memperbarui secara otomatis kapan saja atau hanya melalui Wi-Fi saja tanpa menggunakan kuota data anda. Namun jika anda tidak ingin memperbarui aplikasi android secara otomatis, anda bisa memilih menu “jangan perbarui aplikasi secara otomatis”.

Cara Menonaktifkan Pembaruan Aplikasi Pada Perangkat Android, Simak Yuk !

Mungkin bagi sebagian orang, memperbaiki aplikasi Android secara manual lebih efektif dibandingkan secara otomatis karena selain bisa menghemat paket data juga bia lebih bijak memanfaatkan kapasitas memori internal apabila smartphone Android mereka memiliki memori terbatas.

Demikian informasi dari kami tentang Cara menonaktifkan pembaruan aplikasi pada perangkat Android, semoga bias menjadi referensi untuk pembaca semua.

Baca juga : Cara Restart iPhone Ketika Tombol Power dan Home Rusak !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top