Gadget

Samsung Resmi Merilis Smartphone OS Tizen Seri Kedua Mereka Bernama Samsung Z3 !

samsung z3

Samsung Z3 OS Tizen

Newsth.comSamsung, yang beberapa waktu lalu telah resmi merilis smartphone terbaru mereka menggunakan OS Tizen, kali ini mencoba peruntungan sekali lagi. Kali ini pihak Samsung Mobile Smartphone OS Tizen seri kedua mereka bertajuk Samsung Z3.

Samsung Z3 ini telah resmi dirilis di India beberapa waktu lalu sebagai suksesor Samsung Z1 yang telah sukses terjual 1 juta unit. Kali ini dengan meluncurkan Samsung Z3 pihak Samsung Berharap bisa menyamai kesuksesan saudaranya tersebut atau bahkan melampauinya.

Review Spesifikasi Samsung Z3

Maksud pihak Samsung merilis smartphone OS Tizen ini adalah selain untuk mengurangi dominasi OS Android, dengan adanya OS Tizen ini adalah memperkenalkan pula bahwa smartphone OS Tizen Samsung mampu bersaing dengan OS Android yang sekarang sudah mulai banyak digunakan produsen smartphone besar kebanyakan.

samsung z3Samsung Z3 dibekali spesifikasi lebih unggul dibandingkan pendhulunya, meskipun harga Samsung Z3 lebih mahal. Samsung Z3 menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 5.0 inch dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sehingga anda akan dimanajakan oleh tampilan layar yang dihasilkan oleh Samsung Z3.

Untuk dapur pacunya, Samsung Z3 dibekali prosesor Quad-core 1.3 GHz yang di duetkan bersama chipset Speadtrum untuk menjaga performa Samsung Z3 agar tetap stabil. Untuk sistem operasinya Samsung Z3 menggunakan OS Tizen.

Samsung Z3 memiliki media penyimpanan yang cukup luas, memori internalnya memiliki kapasitas 8 GB beserta RAM 1 GB. Memori penyimpanan teresbut juga bisa diperbesar lagi menggunkan memori eksternal berjeni microSD.

Beralih pada sektor kamera, dimana meskipun harga Samsung Z3 cukup murah, namun Samsung Z3 memiliki kamera berukuran sensor cukup baik. Untuk kamera utamanya memiliki ukuran 8 MP serta mendapat dukungan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung Z3 memiliki ukuran 5 MP. Sebagai penampung dayanya, Samsung Z3 menggunakan baterai berjeni Li-Ion berkapasitas 2600 mAh.

Harga Samsung Z3

Untuk ketersediaan Samsung Z3 sampai saat ini masih dirilis di India saja. Harga Samsung Z3 dibanderol sekitar RP 1,7 juta rupiah per unit. Demikian informasi tentang Samsung Z3, semoga menjadi referensi bagi sahabat Newsth semua.

Baca juga Samsung Rilis Smartphone Seri Terbaru, Apakah itu ?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top