Cara Restart iPhone Ketika Tombol Power dan Home Rusak !!

0
5482
Cara Restart iPhone Ketika Tombol Power dan Home Rusak !!

Cara Restart iPhone Tanpa Tombol Power dan Home

Cara Restart iPhoneiPhone serta iPad merupakan salah satu produk dari Apple yang saat ini sudah banyak tersebar luas di seluruh belahan dunia. Namun, namanya sebuah perangkat, akan terjadi masanya perangkat tersebut akan mengalami kerusakan baik disengaja maupun tidak.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah tips dari iPhone, yakni cara restart iPhone. Mungkin bagi anda pemilik smartphone iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan cara restart iPhone tersebut yakni dengan menekan tombol home serta power button saja secara bersamaan. Namun apa jadinya apabila kedua tombol tersebut atau salah satunya tidak berfungsi ? kami memiliki cara restart iPhone tanpa menggunakan kedua tombol tersebut. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Restart iPhone Ketika Tombol Power dan Home Rusak !!

Cara Restart iPhone

Mengaktifkan Fitur Bold Text

Untuk cara restart iPhone yang pertama kali adalah menggunakan Bold Text, fitur tersebut merupakan sebuah Accesibility Setting miliki iOS yang memiliki fungsi menebalkan teks di seluruh iOS. Lalu apa hubungannya dengan cara restart iPhone ? ya, masih ada hubungannya karena ketika anda mengaktifkan fitur tersebut maka sistem akan secara otomatis merestart iPhone anda tanpa perlu menggunakan tombol power serta home.

Cara merubah setting bold text

  • Buka menu Settings, cari menu General > Accessibility
  • Scroll ke Bold Text, ubah settingan ke arah ON
  • Anda akan melihat peringatan, “Applying this setting will restart your iPhone”. Lalu Tap Continue.
  • Selanjutnya iPhone anda akan restart otomatis, muncul logo Apple, dan screen akan kembali.

Cara Restart iPhone Ketika Tombol Power dan Home Rusak !!

Reset Setting Jaringan

Cara restart iPhone selanjutnya adalah menggunakan cara mereset network jaringan pada iPhone tersebut. Dengan anda melakukan hal tersebut maka iPhone anda akan secara otomatis merestart dengan sendirinya. Namun perlu di ingat, ketika anda melakukan hal tersebut maka iPhone akan menghapus pasword WiFI, pengaturan Bluetooth, dsb.

Cara mereset jaringan

  • Buka menu setting, lalu arahkan ke menu General > Reset
  • Lalu pilih Reset Network Setting, masukkan pascode bila diminta, konfirmasi, maka iPhone akan restart dengan sendirinya.

Cara Restart iPhone Ketika Tombol Power dan Home Rusak !!Nah itu tadi beberapa cara restart iPhone tanpa menggunakan tombol home serta power button yang bisa anda pelajari, semoga tips dari kami tentang cara restart iPhone tersebut dapat membantu pembaca semua.

Baca juga : Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Pindah ke iOS 9

Penulis berita di Newsth.com yang ingin berbagi informasi tentang perkembangan teknologi saat ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY