Social Media

FB Siapkan Pengganti “dislike” Dengan Pasang Fitur Baru Emoji “Reactions” !!!

FB Siapkan Pengganti “dislike” Dengan Pasang Fitur Baru Emoji “Reactions” !!!

Newsth.com– Belakangan ramai tentang Video Ilustrasi yang diunggah Sang Pemilik Salah satu Medsos terbesar di Dunia Maya yakni Facebook (FB). Yups, Mark Zuckerberg mengunggah Video ilustrasi tentang pengujian Fitur baru FB “Reactions”.

Mesti belum secara resmi dipasangkan di FB, akan tetapi Zuckerberg telah sedikit memberikan bocoran tentang Fitur baru yang sedang diujinya itu.

Ada enam emoticon baru yang memperlihatkan ekspresi cinta, tawa, gembira, terkejut, sedih, dan marah yang akan tampil di samping tombol “Like” jika pengguna menekan tombol “Like” pada postingan seseorang.

“Tidak Setiap momen itu adalah momen yang baik. Jadi, saya pikir penting untuk memberikan orang pilihan lebih dari tombol “Suka” sebagai cara menyampaikan emosi serta berbagi perasaan di Postingan mereka” Jelas Zuckerberg

Fitur yang diberi nama “Reactions” itu sendiri saat ini sedang dalam tahap pengujian di dua negara, Yakni Spanyol dan irlandia.

FB Siapkan Pengganti “dislike” Dengan Pasang Fitur Baru Emoji “Reactions” !!!_1

Sebenarnya selama bertahun-tahun ini Mark Zuckerberg juga telah berfikir tentang kemungkinan diberikannya tombol “Dislike” atau “Tidak Suka”.  Akan tetapi, Zuckerberg juga berfikir tentang dampak yang mungkin ditimbulkan tombol “Dislike” itu. Zuckerberg tidak ingin FB menjadi media cemoohan pada postingan seseorang.

“Kami perlu banyak waktu untuk sampai ditahap ini. Kami tidak ingin sekedar menambahkan tombol “Dislike”. Karena kami juga tidak ingin Merubah FB menjadi sebuah forum dimana orang memberikan dukungan begitupun cemoohan pada postingan seseorang di FB” ungkap Mark Zuckerberg

Emoticon juga dipandang sebagai media yang lebih simpel dan jelas untuk menunjukan reaksi seseorang pengguna dibandingkan Stiker yang memang lebih dulu ada dan sudah banyak digunakan para pengguna FB.

Sang Direction of Product dari FB bernama Adam Mosseri pun mengungkapkan bahwa pihak mereka belum ada rencana untuk menaruh “Reactions” di Produk lain semisal Instagram atau Messenger.

Pihak FB juga memperkirakan para pemilik pengiklanan juga akan menyukai Fitur “Reactions” terbaru FB itu. Karena reaksi serta emosional para pengguna FB terhadap suatu postingan seseorang akan bisa terlihat lebih jelas dan mudah dimengerti. Daripada sekedar Menyukai Postingan Mereka.

Baca Juga : FB MAMPU IDENTIFIKASI BERBAGAI FOTO LAMA YANG LEBIH DALAM !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top