Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5

0
23137

Newsth.comSamsung Galaxy J5 merupakan smartphone terbaru dari vendor Samsung yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di pasaran smartphone global. Samsung Galaxy J5 merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy J1 namun dengan menggunakan spesifikasi lebih unggul. Jika melihat spesifikasi yang ada, harga Samsung Galaxy J5 masih tergolong cukup setara, sehingga Samsung J5 bisa dijadikan salah satu referensi untuk anda miliki.

Dibanderol dengan harga RP 3 jutaan, Samsung Galaxy J5 menawarkan berbagai spesifikasi unggulan untuk memanjakan penggunanya, sepeti pada sektor kamera, dapur pacu, serta layarnya. Jika anda berniat menebus harga Samsung Galaxy J5 tersebut, tidak ada salahnya jika anda menyimak beberapa ulasan dari kami tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5 yang perlu anda ketahui.

Baiklah langsung kita mulai saja ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5 beserta harga Samsung Galaxy J5 terbaru dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5

Kelebihan Samsung Galaxy J5

Pada pembahasan kali ini kita awali pada bagian kelebihan dari Samsung Galaxy J5, jika menengok harga Samsung Galaxy J5 yang cukup mahal tentunya pihak Samsung Pasti akan memberikan spesifikasi yang mempuni untuk mengimbangi harga Samsung Galaxy J5 tersebut. Pada sektor jaringan, Samsung Galaxy J5 sudah memiliki koneksi 4G LTE, 3G HSDPA serta 2G GSM untuk mempermudah koneksi anda, selain itu ada juga fitur GPRS dan EDGE yang dapat dimanfaatkan untuk akses internet nantinya.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5Jika melihat harga Samsung Galaxy A5 yang masih cukup terjangkau bagi kalangan menengah, pihak Samsung membekali Samsung Galaxy A5 dengan layar sangat berkualitas. Memiliki diameter 5.0 inch, Samsung Galaxy A5 menggunakan jenis layar Super Amoled dengan resolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels. Lalu untuk media penyimpananya sendiri, Samsung Galaxy A5 memiliki 2 varian memori yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan, yakni 8/16 GB memori internal serta RAM berukuran 1,5 GB. Jika dirasa kurang, anda dapat memperluasnya lagi menggunakan memori eksternal berjenis microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Lalu, pada bagian dapur pacu Samsung Galaxy A5 juga memiliki spesifikasi tidak kalah gahar. Terdapat prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang di duetkan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 membuat segala aktifitas dari Samsung Galaxy A5 ini sangat nyaman tanpa lelet. Terlebih pada sektor pengolah grafisnya sendiri, Samsung Galaxy A5 juga mengandalkan Adreno 306 untuk memanjakan mata penggunanya. Tidak sampai disitu saja, Samsung Galaxy A5 juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android OS, v5.1 (Lollipop) yang semakin melengkapi kecanggihan dari Samsung Galaxy A5 ini. Maka dirasa masih wajar apabila harga Samsung Galaxy A5 cukup mahal apabila kita mengetahui spesifikasi yang dimilikinya.

Berpindah pada bagian fotografi, Samsung Galaxy A5 telah dibekali oleh kamera utama bersensor 13 MP (4128 x 3096 pixels) yang sudah dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, autofocus, LED flash. Kamera Samsung Galaxy J5 juga mampu merekam video hingga resolusi maksimal [email protected] Lalu pada sisi depannya, Samsung galaxy A5 juga dilengkapi oleh kamera beresolusi 5MP lengkap dengan LED Flash yang sangat cocok untuk anda dengan hobi berfoto selfie.

Untuk fitur konektifitas Samsung Galaxy A5 juga dirasa sangat lengkap, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1 A2DP, GPS, serta microUSB v2.0. Ada pula fitur Radio FM yang dapat digunakan untuk mendengarkan saluran favorit anda. Waktu stand-by dari Samsung Galaxy J5 tidak perlu anda khawatirkan, karena Samsung Galaxy J5 telah dilengkapi penampung daya berukuran 2600 mAh berjenis Li-Ion yang memiliki waktu stand-by cukup lama.

Kelebihan Samsung Galaxy J5

  • Jaringan : 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Layar : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels (~294 ppi)
  • Jenis layar : Super AMOLED
  • Memori Internal : 8/16 GB, 1,5 GB RAM
  • Memori Eksternal : hingga kapasitas 128 GB (MicroSD)
  • Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • GPU : Adreno 306
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Konektivitas : WLAN, Bluetooth, USB, GPS, Radio FM
  • Baterai : Li-Ion 2600 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy J5

Dibalik kelebihan Samsung Galaxy J5 tersebut, pastinya smartphone memiliki kelemahan untuk mengimbangi harga Samsung Galaxy J5 yang relatif murah. Salah satu kelemahan dari Samsung Galaxy J5 hanyalah tidak tersedianya pelindung layar pada ponsel pintar tersebut seperti corning gorilla glass, sehingga layar dari Samsung Galaxy J5 sangat rawan terhadap goresan maupun benturan. Untuk mengatasi hal tersebut, anda hanya perlu menambahkan screen protector pada layar tersebut yang banyak tersedia pada toko asesoris Hp di kota anda.

Kelemahan Samsung Galaxy J5

  • Tidak ada pelindung layar anti gores

Harga Samsung Galaxy J5

Setelah mengulas beebrapa kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5, kini saatnya mengetahui harga jual dari Samsung Galaxy J5 tersebut. Harga Samsung Galaxy J5 masih cukup terjangkau  bagi kalangan menengah, yakni masih dikisaran 2.799.000,- untuk harga barunya. Sementara untuk harga Samsung Galaxy J5 bekas masih belum tersedia, karena memang Samsung Galaxy J5 masih merupakan produk baru.

Demikian informasi tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5 beserta harga Samsung Galaxy J5 terbaru semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua.

Baca juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1

Upgrade And Update

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY