Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

0
52565
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

Newsth.comSamsung Galaxy V merupakan smartphone entry level milik vendor Samsung yang beberapa waktu lalu mampu mengemparkan dunia smartphone, pasalnya smartphone tersebut memiliki fitur unggulan meskipun memiliki banderol harga Samsung Galaxy V sangat murah. Dan pada akhir bulan juli 2015 lalu pihak Samsung telah resmi merilis generasi penerus dari Samsung Galaxy V tersebut bertajuk Samsung Galaxy V Plus.

Masih sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy V Plus juga masih memiliki harga jual relatif murah, yakni Rp 1.050.000 per unitnya. Meskipun harga Samsung Galaxy V Plus cukup terjangkau namun anda tidak bisa memandang sebelah mata mengenai fitur yang di sandangnya, karena pihak Samsung telah membekali Galaxy V Plus dengan berbagai fitur canggih untuk memanjakan para penggemarnya.

Jika anda tertarik ingin memiliki Samsung Galaxy V Plus tidak ada salahnya anda untuk membaca artikel yang kami sajikan khusus membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V Plus ini, karena setiap smartphone pasti memiliki kelebihan serta kelemahan yang ditawarkan agar anda tidak merasa kecewa setelah memilikinya nanti.

Baiklah langsung saja kita mulai ulasan tentang Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus untuk anda semua berikut ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

Kita awali kelebihan Samsung Galaxy V Plus pada bagian layar, dimana Samsung Galaxy V Plus telah mendukung layar berukuran 4.0 inch (480 x 800 pixels) dengan kerapatan layar cukup baik yakni ~233 ppi sehingga mampu menghasilkan gambar cukup halus. Selain itu layar Samsung Galaxy V Plus juga sudah memiliki fitur multitouch untuk menunjang aktifitas anda. Mungkin layar Galaxy V Plus tidak begitu istimewa, akan tetapi hal itu dapat dimaklumi mengingat harga Samsung Galaxy V Plus cukup terjangkau.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus berlanjut pada sektor jaringan, dimana ponsel cerdas ini didukung jaringan GSM 900 / 1800 / 1900 dan 3G HSDPA 900 / 2100 untuk membantu konektifitas anda ketika berselancar di dunia internet. Samsung Galaxy V Plus juga mendukung fitur dual-SIM sehingga memudahkan anda jika ingin menggunakan 2 operator seluler berbeda dalam 1 perangkat.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V PlusHarga Samsung Galaxy V Plus yang lumayan terjangkau ternyata tidak mengurangi kelengkapan pada bagian fitur konektivitasnya, hal itu dibuktikan dengan tersedianya fitur seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0 A2Dp, GPS, MicroUSB v2.0, terapat pula fitur FM Radio untuk anda yang ingin bernostalgia dengan siaran radio favorit.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus juga terdapat pada bagian dapur pacu, smatphone ini hadir dibekali prosesor Dual-core 1.2 GHz dan sudah menggunakan sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat). Untuk media penyimpanannya, Samsung Galaxy V Plus memiliki memori internal berkapasitas 4 GB dan masih bisa diperluas menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimal 64 GB.

Beralih pada sektor fotografi, masih seperti pendahulunya kali ini Samsung Galaxy V Plus hadir menggunakan kamera berukuran lensa 3.15 MP yang mampu menghasilkan gambar hingga resolusi maksimal mencapai 2048 x 1536 pixels. Kamera Samsung Galaxy V Plus juga sudah dilengkapi oleh fitur Geo-tagging serta LED flash untuk membantu pencahayaan anda.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

  • Harga terjangkau
  • Layar berukuran 4.0 inch 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
  • Mendukung fitur dual SIM
  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • CPU Dual-core 1.2 GHz
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal hingga kapasitas 64 GB
  • Kamera utama 3.15 MP (2048 x 1536 pixels) LED FLASH
  • Kamera depan VGA
  • FM RADIO
  • Konektivitas (Bluetooth v4.0, microUSB, GPS)
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

Setelah mengulas berbagai kelebihan dari Samsung Galaxy V Plus, kini saatnya anda mengetahui beberapa kelemahan dari smartphone harga terjangkau ini. Samsung Galaxy V Plus memliki beberapa kelemahan yang perlu anda ketahui, mengingat harga Samsung Galaxy V Plus sendiri masih cukup murah sehingga hal tersebut bisa kita maklumi.

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus kita awali pada bagian jaringan dimana ponsel cerdas ini belum mendukung jaringan 4G LTE, selain itu pada bagian layarnya juga masih menggunakan jenis TFT yang sangat boros pengambilan daya baterainya.

Lalu pada bagian dapur pacunya, kelemahan Samsung Galaxy V Plus terletak pada RAM yang berukuran kecil, hanya berkapasitas 512 MB sehingga bisa mengakibatkan lelet apabila anda menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Lalu untuk penampung dayanya juga masih berukuran standart, yakni 1500 mAh berjenis Li-Ion.

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Layar masih menggunakan TFT
  • Ukuran RAM hanya 512 MB
  • Kamera depan VGA
  • Kapasitas baterai kecil, 1500 mAh berjenis Li-Ion

Demikian informasi tentang Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus, semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi pembaca semua yang ingin memiliki Samsung Galaxy V Plus tersebut.

Baca Juga Kelebihan dan Kelamahan Samsung Galaxy J1

Upgrade And Update

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY