Gadget

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1

Newsth.comSamsung Galaxy J1 merupakan smartphone terbaru milik vendor Samsung yang dihadirkan untuk konsumen entry level. Selain untuk mendongkrak popularitas mereka dibidang industri smartphone, kehadiran Samsung Galaxy J1 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Samsung yang ingin memiliki smartphone canggih namun dengan harga jual relatif terjangkau.

Harga Samsung Galaxy J1 sangatlah murah, dibanderol sekitar 1 jutaan saja sehingga anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memiliki ponsel cerdas terbaru milik Samsung tersebut. Berberkal harga Samsung Galaxy J1 cukup murah, pastinya Samsung J1 ini memiliki keunggulan maupun kekurangan di setiap lininya sehingga perlu anda ketahui sebelum membeli Samsung J1.

Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk kita simak bersama kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 beserta harga terbarunya dibawah ini.

Kelebihan dan kelamahan Samsung Galaxy J1

Kelebihan Samsung Galaxy J1

Kita awali kelebihan Samsung Galaxy J1 pada bagian jaringan dimana telah dibekali fitur optional dual SIM (Micro-SIM) sehingga dapat mempermudah penggunanya dalam menggunakan dua operator seluler berbeda dalam satu perangkat, terlebih mampu stand by secara bersamaan. Samsung Galaxy J1 juga sudah mendukung fitur jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 serta jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 untuk membantu konektivitas anda berselancar di dunia maya.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1Dengan harga Samsung Galaxy J1 relatif murah, ponsel cerdas ini dibekali layar cukup luas berdiameter 4.3 inch beresolusi 480 x 800 pixels serta memiliki kerapatan layar ~217 ppi pixel density. Layar Samsung J1 juga memiliki fitur multitouch cukup responsif untuk menunjang segala aktifitas anda.

Beralih pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy J1 hadir menggunakan tenaga dari prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan disokong oleh chipset Spreadtrum untuk menunjang performa Samsung j1 agar tidak lelet ketika digunakan. Samsung J1 juga memiliki pengolah grafis sendiri yakni mali-400 untuk menghadirkan tampilan layar cukup memanjakan mata penggunannya. Meski harga Samsung Galaxy J1 relatif terjangkau, namun ponsel cerdas ini juga sudah menggunakan sistem operasi versi terbaru dari Android KitKat yakni v4.4.4, sehingga anda tetap bisa menggunakan aplikasi terbaru android di dalam Samsung Galaxy J1 tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 selanjutnya terletak pada bagian fotografi, meskipun harga Samsung Galaxy J1 relatif terjangkau namun smartphone ini sudah memiliki 2 kamera berukuran sensor cukup baik. Pada bagian belakang bodi Samsung J1 terdapat kamera berukuran 5 MP (2592 х 1944 pixels) serta sudah dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, autofocus, serta terdapat pula LED flash untuk membantu pencahayaan ketika berfoto di malam hari. Selain itu pada bagian depan bodi Samsung Galaxy J1 terdapat kamera berukuran 2 MP yang dapat anda gunakan untuk berfoto selfie dengan hasil cukup jernih.

Selanjutnya, Samsung Galaxy J1 memiliki media penyimpanan cukup besar untuk memenuhi kebutuhan anda. Untuk penyimpanan internalnya, Samsung Galaxy J1 memiliki kapasitas 4 GB serta masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Kelebihan Samsung Galaxy J1

  • Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G GSM & jaringan 3G HSDPA
  • Konektifitas Bluetooth serta USB
  • Fitur Wi-Fi dan GPS
  • Luas layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (Multitouch)
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Spreadtrum
  • CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-400
  • Kamera utama 5 MP (2592 х 1944 pixels)
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, Video, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memiliki 3 varian warna Putih,Hiitam, Biru

Kelemahan Samsung Galaxy J1

Setelah diatas tadi kita mengulas kelebihan Samsung J1, selanjutnya kita membahas kelamahan Samsung Galaxy J1. Anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini, karena kelemahan Samsung J1 hanya sedikit saja mengingat harga Samsung Galaxy J1 juga masih relatif terjangkau.

Kelemahan Samsung Galaxy J1 terletak pada bagian konektivitas dimana belum mendukung jaringan 4G LTE yang merupakan koneksi internet tercepat saat ini. Selain itu Samsung J1 juga masih menggunakan jenis layar biasa saja yakni berjenis TFT, layar tersebut juga tidak mendapat perlindungan anti gores pada sisi luarnya sehingga anda perlu menambahkan screen protector untuk melindunginya.

Lalu kelemahan Samsung Galaxy J1 selanjutnya terdapat pada RAM dengan kapasitas minimum yakni 512 MB, sehingga anda tidak bisa menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan di dalam Samsung Galxy J1 tersebut, karena bisa berimbas smartphone akan lemot.

Kelemahan Samsung Galaxy J1

  • Belum didukung jaringan 4G
  • Menggunakan layar TFT
  • Tidak memiliki pelindung layar
  • RAM berukuran kecil, 512 MB

Harga Samsung Galaxy J1

Setelah mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1, kini saatnya mengetahui berap banderol harga dari ponsel cerdas tersebut. Harga Samsung Galaxy J1 saat ini masih dibanderol sekitar Rp 1.399.000,- per unit untuk harga barunya. Sedangkan harga bekas Samsung Galaxy J1 masih dikisaran harga Rp 1.250.000,- per unitnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1, semoga dapat menjadi refrerensi untuk anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy J1.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan samsung galaxy v plus

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top