Teknologi

Sistem Operasi Android Bakal Muncul Versi Baru Lagi, Ini Dia Penampakannya !

Sistem Operasi Android Bakal Muncul Versi Baru Lagi, Ini Dia Penampakannya !

Sistem Operasi Android Bakal Muncul Versi Baru Lagi, Ini Dia Penampakannya !

Newsth.com – Sistem Operasi Android memang menjadi salah satu platform yang memiliki peminat yang paling banyak dibandingkan dengan para kompetitornya. Pasalnya smartphone yang menggunakan sistem operasi Android ini memiliki varian harga yang cukup banyak, mulai kelas entry level hingga premium semuanya ada.

Setelah tahun 2015 lalu sukses meluncurkan generasi Android ke 6 yakni Andoroid Marshmallow, kali ini terhembus kabar jika sistem operasi milik Google ini kan meluncurkan versi terbarunya kembali pada Mei 2016 nanti. Tepatnya dalam ajang I/O nantinya, meski peluncurannya masih sekitar 2 bulan lagi, namun untuk penampakan dari generasi terbaru Android ini sudah bermunculan.

Sistem operasi Android yang terbaru ini menggunakan kode “Android N” yang menurut kabar akan diperkenalkan dalam ajang I/O pada bulan Mei 2016 mendatang. Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna smartphone berbasis Android karena mereka bakal mendapat layanan terbaru dari Android OS.

Pada Android N nantinya untuk tampilan notifikasi memiliki perubaaha, untuk tampilan Android saat ini pada tampilan notoifkasinya memiliki tampilan yang ketika digulirkan akan menunjukan sekat pada setiap menu.

Sistem Operasi Android Bakal Muncul Versi Baru Lagi, Ini Dia Penampakannya !

Nah sedangkan pada tampilan screenshot Android N kali ini sekat-sekat yang ada tadi telah dilebur menjadi satu bagian yang terdapat batas pemisah tipis. Untuk ikon pada menu aplikasinya pun dibentuk dengan ukuran mini agar terlihat lebih rapi.

Untuk tampilan setting cepatnya pun juga berubah, seperti pada sekat-sekat membatasi menunya juga sudah dikurangi.

Ada hal yang menarik pada sistem operasi Android terbaru ini, dimana terdapat sebuah tombol edit pada bagian pojok kanan bawah yang terindikasi jika pada Android N memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan pada antarmuka smartphone nantinya.

Pada bagian menu setting utama, pada Android N kali ini telah menempatkan sebuah papan pada bagian paling atas, dimana dengan hadirnya papan tersebut nantinya memungkinkan pada pengguna dapat berpindah ke modi “do not disturb” dengan lebih cepat lagi dengan menggunakan menu dropdown.

Mungkin setiap perubahan yang ada pada sistem operasi Android terbaru ini hanya bersifat sementara, untuk melihat hasil akhir sebenarnya mari kita tuggu saja perilisannya pada bulan Mei 2016 mendatang.

Baca juga : Clash Of Clans Update : Bulan April Akan Hadir Troop Dark dan Konten Baru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top